NEED HELP?   CONTACT US!   +62-21-835-3685

MENGAPA BIKER PERLU MENGIKUTI PELATIHAN SAFETY DRIVING

JAKARTA – Pada umumnya kecelakaan sepeda motor disebabkan oleh kurang waspadanya pengemudi dalam mengendarai sepeda motor. Banyak cara untuk mengantisipasi kecelakaan, salah satunya dengan mengikuti pelatihan safety riding.

https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 18 15 1492108 mengapa-biker-perlu-mengikuti-pelatihan-safety-riding-h76TCAHeUp.jpgApa itu safety riding dan tujuannya? Kepada para driver ojek peserta pelatihan safety riding bertajuk “Riding Skill for Life” yang diadakan DPP Rescue Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 17 September 2016, Direktur Utama ORD Training Center Wijaya Kusuma Subroto menjelaskan, safety riding adalah suatu cara, sikap, dan perilaku berkendara yang mengutamakan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan.

Menurut dia, setidaknya ada tiga tujuan mempelajari atau mengikuti pelatihan safety riding:

1. Membangun kesadaran pentingnya berkendara yang aman

2. Memahami bagaimana cara berkendara dengan aman dan selamat.

3. Mendorong terciptanya budaya bebas celaka.

Dalam pelatihan safety riding banyak yang dipelajari, seperti persiapan berkendara, faktor personal, dasar berkendara dan manuver, serta manajemen risiko.

Tidak hanya sekadar teori, peserta pelatihan juga dituntut untuk mempraktikkan langsung teori yang diberikan. Peserta diharuskan mengenakan perangkat safety riding untuk melindungi tubuh, seperti helm, sarung tangan, pelindung kaki, dan jaket. Setelah itu baru diperbolehkan mengendarai motor di lintasan yang sudah disediakan. Pengemudi harus melewati tantangan mulai dari jalan lurus, zig-zag, belok, membentuk angka delapan dan terakhir melewati jalan bergelombang.

(ton)

REGISTER

24x7 support +62-21-835-3685
Opening Hours Mon - Fri 9 am to 5pm