Keterangan foto tidak tersedia.Wijaya Kusuma adalah pendiri Indonesia Offroad Federation, awal mula nya dia memulainya dengan kegiatan offroad 4X4 di tahun 1989, Sebelumnya Wijaya Kusuma sudah mencoba rally di tahun 1984 dengan menggunakan Honda Civic, kemudian lanjut mencoba sprint rally di tahun 1987 dengan Nissan Datsun B310 dan Kijang 4AGE mungkin saat itu tidak banyak yang menggunakan 4AGE ini.  Namun karena pekerjaan akhirnya kegiatan otomotif sejenak berhenti. Tahun 1990 Wijaya Kusuma memulai lagi kegiatan otomotifnya dan kali ini menyasar ke roda dua dan offroad. Dia pernah mengawalinya dengan ikut team offroad Suzuki Sport Indonesia, kemudian Falken offroad, Kancil offroad dan terakhir mendirikan club offroad 4xfun.  Tahun 1999 bersama dengan 14 orang temannya berbeda club mendirikan IOF ® adalah organisasi Offroad Indonesia yang nirlaba dan mempunyai misi “ Pelestarian alam agar kita semua bisa menikmati kegiatan luar ruang melalui edukasi dan kesadaran melestarikan lingkungan”

Tahun 1999, pertama kali IOF bediri dan saat itu juga pendiri IOF yang terdiri dari 14 orang bertekad untuk mendirikan wadah kegiatan offroad dan memperkenalkan Tread Lightly! Suatu kegiatan outdoor ramah lingkungan.

Pengalaman dan ilmu yang didapat sekarang ditularkan kepada perusahaan atau perorangan.  Oleh karena itu lah wijaya kusuma subroto mendirikan ordtraining.com  .  yang menyediakan jasa 4X4 Defensive Driiving ditempat anda atau ditempat kami.

Kami juga dapat melayani memberikan panduan kepada suatu komunitas akan informasi yang diperlukan berkaitan dengan 4WD dan melakukan demonstrasi safe driving techniques.

Kami juga dapat menyesuaikan standar pelatihan yang kami berikan untuk memenuhi kebutuhan khusus anda. Silahkan hubungi lebih lanjut untuk mendapatkan informasi.

Pelatihan dilakukan untuk individual maksimum peserta yang dapat diterima adalah 10 kendaraan dengan maksud agar semua peserta mendapatkan pengetahuan dan perhatian yang cukup.

BACA JUGA  3 Pengecekan Ban yang Jarang Dilakukan Pemilik Mobil

Pelatihan Dasar/Mampu Basic/Intermediate Course

Pelatihan ini dirancang untuk pengemudi yang mempunyai pengetahuan dasar 4X4 yang minimal dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kendaraan 4X4 nya. 

Materi Pelatihan Dasar sebagai berikut : Basic/Intermediate Course Content includes:

  • Kapan dan bagaimana menggunakan 4WD
  • prinsip dasar 4X4
  • konsep treadlightly !
  • Bagaimana mendaki dan menuruni bukit
  • bagaimana membaca medan dan menempatkan roda yang seharusnya
  • Kemampuan 4X4 anda dan keterbatasannya
  • Kemampuan recovery dan prosedur yang aman
  • recovery saat mendaki bukit
  • Bagaimana saat menyeberangi sungai

Pelatihan Mahir / Advanced Course

Pelatihan ini dirancang untuk pengemudi yan telah menyelesaikan pelatihan dasar/mampu atau mempunyai pengalaman yang cukup dalam 4X4 offroad driving. Anda akan berpengalaman lebih dengan menaklukan sungai, bagaimana secara bertahap mendaki bukit berbatu, mendaki bukit dan menuruni bukit, recovery saat mendaki bukit, menggunakan winch dan lainnya.

.