fbpx

Defensive Driving Training Perlu nggak sih ? Bagaimana kalau diluar negeri ?

Defensive Driving Training. Perlu nggak sih ? Gimana kalau di luar negeri

JAKARTA – Firman Aulia kali ini memandu program baru tentang Otomotif yang dahulu namanya Ngotot sekarang berubah menjadi Ngepot atau NGOBROL ENJOY PROGRAM OTOMOTIF.

Channel yang ada di Ride Mydream ini akan tetap berceritakan tentang Otomotif Kuliner dan Sport. Pada episode kali ini menceritakan tentang Defensive Driving dan bedanya dengan Safety Driving kemudian bagaimana membuat SIM di luar negeri. Bukan bermaksud membandingkan tetapi sebagai referensi saja. Sebenarnya, apa sih bedanya antara Defensive Driving dengan Safety Driving? Defensive Driving adalah cara untuk selalu berpikir jauh kedepan dan merubah kebiasaan mengemudi bertahan dengan menerapkan target zero accident. Sedangkan Safety Driving adalah mengemudi dengan keahlian dan pengalaman yang tinggi ditambah dengan sikap yang baik serta konsentrasi yang berkesinambungan. 

Singkatnya defensive driving adalah sikap mengemudi yang memungkinkan Anda mempertahankan diri dari kemungkinan tabrakan yang disebabkan oleh pengguna jalan lain yang buruk , pengemudi lain yang mabuk , atau karena adanya cuaca buruk. Jika Anda melihat ke depan dan terus mengarahkan pandangan, Anda akan lebih mudah menemukan potensi bahaya.

Pembekalan yang diberikan terasa begitu penting dan mengena, diluat negeri bikin sim permanen perlu waktu 2 tahun 3 bulan.

Ini membuktikan pentingnya memahami secara betul teknik dalam berkendara yang aman dan juga efisien.

 

Please follow and like us:
error
X