BASIC OFFSHORE SAFETY INDUCTION EMERGENCY TRAINING - Offline

20may9:00 am5:00 pmBASIC OFFSHORE SAFETY INDUCTION EMERGENCY TRAINING - Offline

Event Details

Pada pelatihan BOSIET ( Bosiet Offshore Safety Induction Emergency training ) ini para peserta akan mempelajari dan dibekali pengetahuan dan kemampuan dasar saat berkerja dilokasi lepas pantai. Dimana para peserta diharapkan mampu mengindentifikasi bahaya-bahaya spesifik yang ada di lokasi lepas pantai dan mengetahui prosedur keselamatan selama situasi darurat. Materi-materi yang termasuk didalam pelatihan B.O.S.I.E.T meliputi :

  1. Huet (Helicopter Under Water Escape Training)
    Dalam pelatihan HUET peserta akan Pengetahuan dan Kemampuan
    prosedur terbang yang aman dengan menggunakan Helicopter, serta persiapan saat terbang dalam situasi emergency dan prosedur keluar dari Helicopter dimana helicopter melakukan pendaratan Terkontrol atau Tidak Terkontrol.
  2. Basic Sea Survival
    • Peserta akan dibekali Pengetahuan Dan Kemampuan situasi bahaya apasaja yang bisa terjadi saat berjuang hidup dilaut. Serta cara peralatan safety penting apa saja yang dapat digunakan, sebelum meninggalkan fasilitas kerja.
    • Dan juga peserta akan mendapatkan teknik bertahan hidup dilaut atau didalam rakit
    • keselamatan selama menunggu bantuan datang dan peserta mengetahui bagaimana memberikan signal dengan menggunakan peralatan phyrotecnics/Flare.
  3. Basic Fire Fighting
    • Peserta akan dibekali Pengetahuan dan Kemampuan terkait Teori Api serta teknik pemadaman api yang tepat sesuai jenis kelas kebakaran. Dimana kebakaran sendiri terbagi terhadap kelas api masing-masing sesuai media yang terbakar. Maka dari itu pentingnya pengetahuan diberikan agar pemadaman lakukan dengan Media pemadam dan Teknik yang tepat. Dan tentunya peserta juga harus mengetahui prosedur menyelamatkan diri dari dalam ruang yang sedang dipenuhi asap saat terjadi kebakaran.
  4. Basic First Aid
    • Bantuan dasar hidup sangatlah penting bagi seseorang yang mengalami kondisi kegawat daruratan, kondisi tersebut salah satunya termasuk ketika seseorang mengalami Henti Napas, henti jantung. Dimana sangatlah penting CPR/RJP dilakukan, tentunya dengan teknik dan prosedur yang tepat pula. Dikarenakan bantuan dasar hidup akan sangat terkait dengan keselamatan nyawa seseorang. Tentunya bukan itu saja yang akan diberikan ketika seseorang kondisi kegawatan terjadi.
    • Peserta akan dibekali bagaimana memberikan pertolongan ketika seseorang mengalami perdarahan,mengalami hypothermia,heat stroke,heat stress,heat exhaustion.

  • LOKASI PELATIHAN
    Lokasi pelatihan diselenggarakan gedung Lakespra Dr. saryanto jl. MT haryono depan stasiun cawing Jakarta Timur untuk wilayah D.K.I Jakarta. Pelatihan juga dapat dilangsungkan secara inhouse mengikuti kebutuhan serta lokasi perusahaan client berada.
  • KOMPETENSI
    Setelah peserta menyelesaikan pelatihan baik teori serta praktek lapangan, sesuai dari target yang akan dicapai pada setiap materinya,maka peserta akan dikatakan Kompeten. Namun apabila peserta mengalami kendala dalam menyelesaikan pelatihan(kesehatan,pekerjaan yang bersifat urgent,traumatic,musibah) maka pihak penyelenggara akan memberikan waktu terhadap peserta untuk dapat mengulangi pelatihan yang belum terselesaikan dalam waktu 2-4 minggu dari waktu pelatihan.

DURASI
Pelatihan diselenggarakan selama 2 hari mulai 08.00 – 16.00.
 Hari pertama Huet & Sea Survival
 Hari kedua Basic Fire Fighting & First Aid.

AKOMODASI
Buku training,Buku Catatan,Pulpen, Coffee Break Snack Coffe Break 2x, makan siang dan souvenir

more

Time

(Friday) 9:00 am - 5:00 pm

Organizer

ORDTraining.com

info@ordtraining.com Rasuna Office Park FO 03, Taman Rasuna Timur Jakarta Selatan info@ordtraining.com Ph +62218353685

Learn More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *