Wijaya Kusuma dan Tetuko Widodo bermimpi ke ujung dunia Naik Motor

Ke Kota paling utara Bumi Hammerfest, Naik apa kesana ?

Perjalanan Stephen Langitan dan Goenadi menginspirasi Wijaya Kusuma untuk mencobanya. Walaupun bro WK atau Jaya {demikian dia dipanggil} sudah pernah berkelana ke Eropa Barat dan Eropa Timur, Jepang serta ke Himalaya namun berkendara dari Jakarta ke Hammerfest adalah suatu hal yang menantang baginya. Ide ini terinspirasi dari cerita Stephen Langitan yang  berpetualaang dari Jakarta hingga London, Saya juga ketemu dengan Raymond Friedrich dari 2 wheel Vagabond tahun 2013 lalu saat kami melakukan perjalanan ke Larantuka Flores. Waktu itu kami ketemu di Labuhan Bajo. Si Bule ini adalah deepsea welding diver yang riding di Australia ke Eropa Timur dan dari situ terbang ke Amerika. Dia mengendarai BMW GS 1200 dari Australia, sayangnya  Raymond ini pendiam dan kurang publikasi  tentang perjalanannya.

Ide perjalanan ini juga muncul setelah WK terkena serangan jantung. Hampir saja serangan jantung yang mematikan itu menghentikan nyawanya. Beruntung antara rumah dan rumah sakit tidak jauh dan juga dokter jantung stand by dirumah sakit sehingga operasi berjalan sangat lancar pada tanggal 19 April 2020. Beruntung pula ada Tina Amalia yang mendampingi saat terkena serangan jantung. Tina yang mendampingi selama dirumah sakit. Setelah pulih terasa sadar bahwa uang bukan segalanya dalam kehidupan ini. Kehidupan kedua ini membuat Jaya bepikir, ibarat buku kalau kita biarkan buku itu menjadi kosong yang tidak ada isinya, Tapi kalau buku itu kita tulis dengan indah maka akan menjadi menarik dan mahal harganya. Bahkan buku yang indah bisa menjadi modal layar lebar seperti Perahu Kertas yang di karang oleh Dee Lestari. 

BACA JUGA  Biaya Perhari Saat Keliling Dunia

Buku yang akan dikarang oleh Wijaya Kusuma inilah yang menjadi catatan perjalanan keliling dunia untuk melihat peradaban dan keindahan dunia ini.  Route pun segera di susun, lokasi yang menarik (poin of interest juga di lihat di mbah google). Demikian pula pengalaman pengendara lain dijadikan referensi. Tentunya perjalanan ini tidak main main.  

Jaya berencana akan mengajak beberapa temannya (maksimal 4 orang) dengan mengendarai Versys X 250 atau Motor lainnya  (Kalau anda tertarik bisa kontak 0811802633)  . Tentunya kami tidak main main mempersiapkan perjalanan ini. Bekal uang yang cukup sekitar 250 juta kami  siapkan  Sejauh ini Tetuko Widodo sudah menyatakan konfirmasi untuk ikut serta. Ada dua lagi lainnya namun masih tentative hingga kini.

Expedisi yang dinamakan Indonesia Rider Expedition 2021 SAVE FROM CORONA ini juga dalam rangka mempromosikan kembali Indonesia yang keluar bebas dari Wabah Korona. Disamping itu mengunjungi sahabat kami yang tinggal di Milan yakni Andrea Milano dan Andrea menjalani usahanya dalam bidang sewa motor yang dinamakan rentmotorcycle.it  

Mengenai keberangkatan direncanakan akan berangkat pada akhir Mei 2021 dengan melintas 21 Negara. Prediksi kami maksimal 3 bulan kami mengendara .

Informasi perjalanan sudah kami pelajari dan juga kami memperhatikan perjalanan Stephen Langitan yang menjadi referensi perjalanan kami. Diskusi dengan Arief sahabat kami dari naikmotor.com dia menganjurkan untuk membuat proposal sponsor. Kami persiapkan proposal mudah mudahan ada yang mendukung dan membiayai sebagian . BIla tidak ya sudah nggak apa apa. Kami  berangkat dengan bekal uang kami sendiri. 

 

Route yang akan dilewati sebagian sama dengan route yang dilewati Stephen Langitan yakni dari Medan menyeberang ke Port Klang, kemudian Thailand, Myanmar, India, Nephal, Pakistan, Iran , Turki, Yunani setelah itu berbeda karena kami setelah itu keutara setelah sampai di Yunani, kami melewati Bulgaria, Romania, Hungaria, Slovenia Austria Swiss dan Milan Italy.   Kami akan istirahat selama 4 hari dan kami menunggu teman tema yang akan berangkat bareng ke Norway di Milan.

BACA JUGA  Bagaimana Mempersiapkan Biaya Keliling Dunia

Route tahap ke 2 , Setelah istirahat beberapa hari di Italy, kami lanjut ke utara, melalui Swiss, Germany, Denmark, kemudian dari Hirshall kota terujung di Denmark kami menyeberang ke Gothenberg, menuju Inari dan sampai Nordkapp dan hammerfest, dari situ kami kebawah lagi mulai berpetualang melalui Alta, Tromso dan Lofoten serta melalui jalan yang membelah Atlantik (Atlantic Ocean Road), dan berakhir di Bergen. Namun Kalau waktunya masih cukup maka kami akan menggunakan rute negara bekas jajahan russia dimana kami akan melewati Estonia. Latvia,  Lithuania, Poland,  Russia kemudian Finland, Swedia dan Norway, namun kami kembali melalui laut di norway bergen  hingga Hirshal di Denmark, setelah keluar kapal kami akan riding lagi 3 negara Denmark, Jerman ke Amsterdam. 

Prediksi perjalanan adlah 3 bulan atau 90 hari lebih, namun bisa saja mundur mengingat prediksi cuaca yang tidak menentu dan mungkin masih adanya wabah corona.

Kami merencanakan mengakhiri perjalanan kami di Amsterdam dan mengirim kembali kendaraannya dari Amsterdam

Well, semoga mimpi besar ini terwujud setelah Corona berlalu dari negara kita.

WIjaya Kusuma dan Teman teman di Mount Blanc Perancis
Montenegro
Contact

Keterangan lebih lanjut hubungi kami

 

CONTACT INFORMATION REGISTRATION

Telp                : (021)-835-3685

Fax                  : (021)-837-08359

Mobile           : 0813-2980-9263

Email              : frida@ordtraining.com

       DAFTAR ONLINE  

PT ORD REKACIPTA DINAMIKA