fbpx

Hanafi rais kecelakaan kenapa dia menderita cukup parah

Putra politikus Amien Rais, Yakni Hanafi Rais mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Toyota Alphard yang ia tumpangi mengalami ringsek cukup parah. Hanafi Rais, putra politikus Amien Rais, mengalami kecelakaan di Tol Cipali tepatnya di Kilometer 112.900, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020) dini hari. Hanafi dikabarkan alami luka berat dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Purwakarta.

supir luka ringan hanafi rais masuk rumah sakit

Kecelakaan yang menimpa putra Amin Rais . Hanafi Rais ini tergolong cukup berat. Tabrakan beruntun yang melibatkan 3 mobil terjadi begitu cepat.

Sementara itu, Ferdian, sopir mobil Alphard yang ditumpangi Hanafi, mengalami luka ringan.

Kecelakaan beruntun itu terjadi saat Hanafi melaju dari arah Cirebon ke arah Jakarta.

Alphard ini dikemudikan sopir Hanafi bernama Ferdian.

Saat melintas di lokasi, kendaraan Hanafi ditabrak dari belakang oleh sebuah minibus.

Toyota Alphard milik Putra dari Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais terlibat kecelakaan karambol di Tol Cipali KM 112+900.

Foto disadur dari detik.COM

Kenapa Hanafi bisa terluka berat sementara supirnya hanya cedera ringan? sedangkan kalau kita lihat foto kendaraannya maka yang ringsek

Kecelakaan di Tol Cipali, Hanafi Rais Ternyata Habis Kunjungi Orangtua : Okezone News

berat adalah bagian depan. Anda ingat kejadian Taufik savalas 13 tahun lalu ?  Taufik Savalas (lahir di Jakarta, 9 Juni 1966 – meninggal di Bagelen, Purworejo karena kecelakaan. Kejadiannya mirip. Kalau Taufik Savalas kecelakaan frontal namun supir selamat kalau Hanafi Rais kecelakaan beruntun. Dua dua supirnya selamat dan hanya cedera ringan.   Supir adalah wajib untuk menggunakan safety belt sedangkan terkadang penumpang lupa atau tidak menggunakan safety belt.  Hal ini yang membuat supir selamat sedangkan penumpangnya ibarat bola, dia terlempar kesana kemari tanpa ada yang menahannya.  Hal ini lah dugaan ordtraining.com yang menyebabkan  Hanafi terluka cukup parah. Dengan memakai sabuk pengaman, anda bisa melindungi kepala dari kemungkinan terjadinya benturan dengan kaca depan atau benturan dengan kursi didepannya. Karena segala kemungkinan bisa saja terjadi saat berkendara, maka anda perlu melakukan hal-hal yang bisa memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan tersebut. 

Mengenai Sabuk Pengaman ini sudah diatur oleh dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LJAL). Peraturan tersebut menerangkan tentang fungsi sabuk pengaman yang dapat membantu pengguna kendaraan untuk memperkecil risiko terjadinya luka akibat kecelakaan.

Nah kalau sudah begini, adalah wajib bagi kita depan belakang memakai sabuk pengaman saat dikendaraan.

Safety ! No compromise

Please follow and like us:
X