PENDAHULUAN 

Tentang Defensive Driving Training dan & Safety Riding Training 

Berkendara motor dan mobil adalah aktivitas yang berisiko tinggi. Kasus kecelakaan kendaraan karena kendaraan bermotor di dunia menduduki puncak penyebab kematian. Tidak heran jika Traffic Accident juga disebut sebagai Silent Killer alias pembunuh yang mematikan secara diam diam. 

Di indonesia sendiri, dengan banyaknya kendaraan berseliweran ditambah dengan kurangnya kesadaran pengguna jalan atas keselamatan menambah potensi kecelakaan. 

Pernahkah Anda terpikir, bahwa perusahaan Anda tidak boleh terlepas dari kegiatan mengemudi. Mengambil karyawan, manajemen antar-jemput, dan driver untuk perusahaan yang bergerak di bidang transportasi seperti Taksi, Perjalanan, Bus Pariwisata. Hampir setiap hari kehidupan kita tergantung pada moda transportasi.

Bayangkan jika ada kecelakaan lalu lintas karena kelalaian pengemudi. Bukan hanya kerugian materi, tetapi korban bisa terjadi. Selain itu, kepercayaan pelanggan, mitra kerja terhadap anda  menjadi menurun.

Untuk itu maka diperlukan pelatihan Pelatihan Safety Driving maupun Riding dengan metoda Defensive, sehingga para peserta diharapkan mengantisipasi semua kemungkinan atau faktor yang berpotensi menyebabkan kecelakaan di jalan raya.

TUJUAN PROGRAM

Dengan berpartisipasi dalam pelatihan ini, peserta diharapkan untuk: memahami potensi bahaya yang menyebabkan Kecelakaan Jalan, Memahami tindakan responsif dalam situasi darurat, mengetahui cara mengemudi dengan aman, dan tentu saja mencegah dan mengurangi risiko kecelakaan yang terjadi akibat mengemudi atau mengendara. Kecelakaan itu dapat di cegah apabila anda mempunyai kesadaran diri. Setiap kecelakaan akan memengaruhi pribadi dan masa depan anda serta  kerugian perusahaan.