Kecelakaan tol Bawen berulang, kenapa terjadi lagi ?

WE SERVE TO ALIVEAutomotive News, Info Safety Kecelakaan tol Bawen berulang, kenapa terjadi lagi ?

Lagi kecelakaan truk di Bawen. Kenapa bisa terjadi ?

Korban tewas dalam kecelakaan truk rem blong di turunan pintu keluar tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, bertambah menjadi empat orang. Sementara 18 orang terluka akibat kecelakaan maut itu dan dirawat di sejumlah rumah sakit.

Insiden kecelakaan maut terjadi di persimpangan Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terjadi pada Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 18.34 WIB. 

Berdasarkan keterangan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, kecelakaan tersebut melibatkan empat mobil dan sembilan sepeda motor. 

Puluhan orang menjadi korban atas insiden tersebut. Hingga saat ini, korban meninggal dunia yang semula berjumlah tiga orang, bertambah satu menjadi empat orang. Sementara itu, 18 orang lainnya mengalami luka-luka. 

“Bertambah satu, meninggal di rumah sakit. Total yang meninggal ada empat orang,” ungkap Oka.

Menyimak kecelakaan terjadi dan hasil investigasi kepolisian maka pengemudi ternyata hanya mempunyai SIM A,  tentunya hal ini tidak sesuai dengan kualifikasi mengemudi Truk yang seharusnya mempunyai SIM B1 Umum. Disamping itu pengusaha waib mempunya sistem manajemen transportasi sesuai dengan UU No.22/2009 (pasal 204 ayat 1) yang berbunyi : perusahaan angkutan umum wajib membuat, melaksanakan, dan menyempurnakan sistem manajemen keselamatan.


FOTO-FOTO Kecelakaan Maut di Bawen : Motor masih Tergencet di Bawah Truk -  Tribunjateng.com

Like this:

Like Loading...
BACA JUGA  REKSO Group mengadakan seminar singkat tentang Safety Driving
error: anda tidak bisa mengambil data web ini !!
Skip to content