NEED HELP?   CONTACT US!   +62-21-835-3685
Share this...
Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

CARA MENGEMUDIKAN AMBULANCE

Jika anda menjadi supir ambulance maka syarat utama adalah anda harus berusia lebih dari 18 tahun, beberapa layanan medik bahkan mesyaratkan usia lebih 21 tahun. Biasanya layanan medik meminta syarat umur 21 tahun karena alasan asuransi, catatan mengemudi yang baik tidak pernah kecelakaan, tidak ada catatan kriminal, dan referensi yang baik. Anda akan melakukan banyak hal seperti mengangkat berat (tandu) kadang-kadang harus naik ketangga, jadi pastikan bahwa anda berada dalam bentuk fisik yang baik. Kemampuan untuk lulus tes narkoba juga diperlukan.

Sebelum diizinkan untuk mengemudi, Anda harus mengambil kursus AVOC (Ambulance Vehicle Operator Course) atau EVOC (Emergency Vehicle Operator Course). Anda bisa training tentang hal ini ditempat kami.

Mengemudi ambulan, lebih sulit dan lebih beresiko dibandingkan dengan mengemudi mobil sendiri, dan mungkin mengemudi Anda akan dimonitor setiap menit setiap perjalanan. Anda tidak akan dapat menggunakan telepon  dan harus fokus mengemudi dibawah tekanan.  Berikut ini adalah langkah langkah anda menjadi supir ambulans :

langkah untuk Menjadi Driver Ambulans

Mari kita lihat langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk menjadi pengemudi ambulans.

Langkah 1: Mengamankan Lisensi Pengemudi

Lisensi pengemudi yang sah (Minimal sim A Umum) adalah persyaratan untuk semua pekerjaan mengemudi ambulans, dan beberapa negara memerlukan dukungan khusus pada SIM untuk mengemudikan ambulans. Mendapatkan lisensi di sebagian besar negara mengharuskan untuk mengambil ujian mengemudi tertulis dan praktis. Meskipun tidak diperlukan, kursus pendidikan pengemudi memperkenalkan konsep keselamatan yang penting. Departemen negara kendaraan bermotor akan memiliki persyaratan lisensi yang diperlukan untuk driver ambulans baru, termasuk tentang cara belajar dan mengikuti ujian.

Langkah 2: Dapatkan Sertifikasi CPR

BACA JUGA  Public Course 24 Sept 2018

Bahkan di negara-negara yang tidak memerlukan driver ambulans untuk menjadi EMT (Emergency Medical Technician) , Layanan Medik sering kali membutuhkan pengemudi ambulans untuk memiliki setidaknya sertifikasi CPR dan BLS. Kursus 1-2 hari ini tersedia dari Palang Merah Indonesia atau anda bisa melalui www.ordtraining.com . Sertifikasi CPR diperlukan untuk sebagian besar program EMT.

Langkah 3: Dapatkan Pelatihan Medis Darurat

Persyaratan mengemudi ambulance diantaranya adalah EMT-Dasar ini. Kurikulum Standar Nasional EMT-Dasar dari Kemenaker dan Kementerian Perhubungan menguraikan ruang lingkup program sertifikat EMT entry-level ini.

Langkah 4: Dapatkan Sertifikasi Mengemudi

Sementara beberapa Layanan Medik dapat memberikan pelatihan di tempat kerja, calon pengemudi mungkin perlu menyelesaikan mengemudi ambulans atau kursus mengemudi yang aman dan memperoleh sertifikat sopir ambulans khusus.

Layanan Medik wajib meminta sopir ambulans mereka untuk memiliki sertifikat Kursus Operator Kendaraan Darurat (EVOC) atau mendapatkannya setelah dipekerjakan. Berdasarkan kurikulum yang dikembangkan oleh National Highway Traffic Safety Administration, (Amerika) yang disesuaikan dengan keadaan di Indonesia, maka kursus ini menggabungkan kelas dan pengalaman praktis. Ini mencakup topik seperti mengemudi yang aman, navigasi dan GPS dan persyaratan hukum untuk pengemudi kendaraan darurat. Kursus ini biasanya mengharuskan siswa memiliki satu tahun pengalaman mengemudi kendaraan darurat sebelum kualifikasi untuk sertifikat diterbitkan.

Langkah 5: Pertahankan kondisi anda selalu Bersih

Untuk menjaga layanan anda , penting untuk mempunyai catatan mengemudi (Pre Start Inspection) dan anda wajib menjaga kendaraan anda tetap bersih. Juga catatan tentang tidak ada pelanggaran penggunaan kendaraan dan tidak ada pelanggaran lalu lintas yang melibatkan mengemudi di bawah pengaruh (karena obat obatan atau narkoba).

Untuk menjadi pengemudi ambulans, Anda memerlukan lisensi pengemudi yang valid dengan catatan mengemudi yang bersih dan sertifikasi sopir dan Anda mungkin perlu pelatihan CPR dan EMT.

BACA JUGA  Evasive Driving Kementerian Keuangan

Anda ingin mengemudikan ambulance silahkan anda hubungi kami di 021 8353685 atau Hotline 0811802633

Terima kasih

Related posts:

24x7 support +62-21-835-3685
Opening Hours Mon - Fri 9 am to 5pm